Selasa, 17 Oktober 2017

Cara Memutihkan Gigi

Pada umumnya, penyebab utama gigi kuning disebabkan karena kebiasaan buruk seperti minum kopi, minum teh dan merokok namun jarang sikat gigi. Kandungan nikotin pada rokok, tannin pada teh dan kafein pada kopi adalah penyebab terbesar menguningnya gigi.
Memiliki gigi yang kuning tentu bukan sesuatu yang menyenangkan. Selain karena dapat mengurangi rasa percaya diri ketika berbicara dengan seseorang, gigi yang kuning tentu menandakan gigi kita tidak sehat. Untuk itu, diperlukan penanganan secepatnya untuk mengatasi hal ini.
Cara yang paling mudah dan cepat untuk mengatasi gigi yang kuning tentunya dengan datang ke dokter gigi dan membersihkan karang gigi. Namun sudah barang tentu, hal tersebut membutuhkan biaya yang tidak murah.
Sebelum Anda memutuskan utuk datang ke dokter gigi, mungkin cara alami berikut bisa menjadi alternatif murah yang dapat Anda coba untuk mengembalikan warna gigi Anda menjadi putih bersih. Berikut adalah cara memutihkan gigi yang kuning secara alami.

Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

1. Menyikat Gigi
Menyikat gini secara rutin merupakan cara terbaik untuk menjaga gigi tetap putih bersih. Namun jika gigi sudah terlanjur menguning, diperlukan pasta gigi khusus.
2. Siwak
Siwak sudah sejak lama dikenal sebagai pembersih gigi jauh sebelum adanya pasta gigi. Memakai siwak atau miswak merupakan salah satu cara untuk memutihkan gigi.
3. Kulit Jeruk
kandungan vitamin C yang terkandung yang terkandung pada kulit jeruk dapat digunakan untuk memutihkan gigi. Cara penggunaannya cukup sederhana, cukup gosokkan kulit jeruk bagian dalam (yang berwarna putih) pada gigi. Lakukan secara teratur setiap hari dan gigi akan menjadi putih secara alami dan cepat.
4. Mengkonsumsi buah dan sayur
Mengkonsumsi buah-buahan dan juga bermanfaat sebagai bahan alami pemutih gigi
5. Baking soda
Baking soda juga dikenal mampu menghilangkan noda-noda yang terdapat pada lapisan gigi
6. Berhenti merokok
Anda seorang perokok? Jika iya, segera berhenti merokok karena kandungan nikotin pada asap rokok dapat menjadikan gigi Anda berwarna kuning
7. Biji pinang
Biji pinang juga menjadi salah satu bahan alami untuk memutihkan gigi. Cara penggunaannya yakni dengan cara membakar biji buah pinang hingga hangus lalu dihaluskan hingga lembut. Biji pinang yang sudah halus tersebut kemudian di gosokkan ke gigi menggunakan sabut pinang atau kain katun.
8. Susu dan yogurt
Kalsium yang terdapat pada susu dan yogurt selain bermanfaat untuk menguatkan gigi juga bermanfaat untuk memutihkan gigi.
Nah, itulah 8 cara memutihkan gigi yang kuning secara alami, jika cara diatas sudah Anda coba dan hasilnya tetap nihil, mungkin Anda bisa menggunakan produk pasta pemutih gigi. Produk pasta gigi pemutih biasanya sangat ampuh untuk mengembalikan warna putih alami gigi akibat merokok, bawaan lahir, dan penyebab lainnya.

16 komentar: